Chainlink Bermitra dengan Taurus Swiss untuk Meningkatkan Adopsi Aset Tokenisasi


Perusahaan penyimpanan dan perdagangan aset kripto Swiss, Taurus, telah bergabung dengan Chainlink dalam kolaborasi yang diharapkan dapat memajukan adopsi aset ter-tokenisasi institusional.

CEO Chainlink, Sergey Nazarov, mengatakan bahwa tokenisasi bisa menjadi faktor yang mendorong keuangan tradisional (TradFi) menjadi pelanggan utama keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Berdasarkan pengumuman tersebut, platform Taurus akan memanfaatkan Chainlink untuk meningkatkan aset ter-tokenisasi. Secara spesifik, akan menggunakan data offchain Chainlink, Proof of Reserve, dan Cross-Chain Interoperability Protocol untuk mempercepat adopsi dan mendorong likuiditas di berbagai jaringan blockchain.

Kemitraan ini menandai pertemuan antara platform infrastruktur aset digital lengkap yang mencakup penerbitan, penyimpanan, dan perdagangan dengan pengembang infrastruktur penting untuk ekonomi aset ter-tokenisasi.

“Bersama-sama, Taurus dan Chainlink menyelesaikan tiga tantangan utama di ruang aset ter-tokenisasi— keamanan, data, dan mobilitas aset. Taurus akan memanfaatkan platform Chainlink untuk memperkaya aset ter-tokenisasi dengan data offchain berkualitas tinggi dan membuka interoperabilitas lintas rantai,” kutipan dalam pengumuman dibaca.

Baca lebih lanjut: Apa itu Tokenisasi di Blockchain?

Ke depan, Taurus akan mengintegrasikan Chainlink Data Feeds untuk harga pasar, data referensi, dan data identitas. Ini akan memungkinkan penyediaan informasi tentang keadaan aset atau memfasilitasi transaksi. Selain itu, Chainlink Proof of Reserve akan membantu melindungi pengguna dari risiko penerbitan berlebih dan meningkatkan transparansi cadangan.

Integrasi Taurus dengan Chainlink mengikuti pengujian protokol CCIP Chainlink untuk menjembatani stablecoin USDC milik Circle di lintas blockchain. CCIP adalah komponen kunci dari infrastruktur Chainlink, yang memungkinkan transfer aset ter-tokenisasi yang lancar antara blockchain publik atau privat yang memerlukan akses.

“Kolaborasi kami dengan Chainlink menandai tonggak penting dalam evolusi aset ter-tokenisasi,” ujar Juergen Hofbauer, Kepala Global Kemitraan Strategis di Taurus.

Pengembangan ini muncul saat CEO Chainlink Nazarov terus mendorong kampanye untuk aset ter-tokenisasi. Menurut pendapatnya, aset nyata ter-tokenisasi (RWAs) akan melampaui nilai aset kripto seiring bertumbuhnya minat TradFi pada DeFi. Sementara itu, data RWA.xyz menunjukkan ini adalah industri senilai hampir US$3 miliar.

Baca lebih lanjut:  Penjelasan Token yang Didukung Aset Nyata (RWA)

Valuasi Industri Sekuritas Ter-Tokenisasi. Sumber
Valuasi Industri Sekuritas Ter-Tokenisasi. Sumber: RWA.xyz

Daya tarik ini muncul saat tokenisasi secara bertahap mengatasi tantangan infrastruktur yang mengganggu TradFi, membuka peluang investasi baru. Namun, masih ada tantangan di ruang ini, termasuk pertimbangan hukum, standar identitas, dan privasi data.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *