Penurunan Pasar Kripto: Analis Berbagi Strategi untuk Altcoin Season Mendatang



Meskipun secara historis bulan Oktober dikenal bullish, awal Oktober kali ini justru tidak terduga. Biasanya disebut “Uptober” oleh para penggemar aset kripto karena performanya yang kuat, bulan ini menghadapi gangguan yang signifikan.

Gangguan ini berasal dari meningkatnya ketegangan geopolitik antara Israel dan Iran, yang memuncak dramatis pada 1 Oktober dengan serangan misil besar—insiden kedua tahun ini.

Analis Percaya Altcoin Season Semakin Dekat

Ketegangan geopolitik ini telah menyuntikkan ketidakpastian ke dalam pasar global, berdampak pada aset kripto dengan lebih dari US$500 juta dalam likuidasi. Namun, beberapa ahli melihat gangguan ini hanya sebagai hambatan sebelum altcoin season.

“Altcoin season tidak akan kemana-mana. Pasar sedang menguji. Orang-orang sedang diuji. Ini sama seperti ujian lainnya. Anda perlu lulus,” analis pseudonim Altcoin Buzz menyatakan.

Baca lebih lanjut: 11 Kripto untuk Ditambahkan ke Portofolio Anda Sebelum Altcoin Season

Menanggapi penurunan pasar, analis kripto terkemuka Miles Deutscher telah menguraikan strategi untuk pembelian oportunis selama penurunan. Menurut Deutscher, kuncinya adalah fokus pada pemimpin sebelumnya.

“Sebenarnya cukup sederhana karena kita baru saja mendapat sampel dari pasar. Pasar memberi kita informasi tentang koin lama yang naik ketika kondisi sangat bullish minggu lalu, jadi yang ingin Anda lakukan adalah memilih pemimpin selama reli terakhir,” paparnya.

Deutscher percaya bahwa meme coin dan token AI telah berada di garis depan pasar selama dua minggu terakhir. Oleh karena itu, dia berharap ketika pasar pulih dari penurunan ini, sektor-sektor ini mungkin akan menjadi pemain terkuat sekali lagi.

Secara spesifik, Deutscher menyebutkan Dogwifhat (WIF), Pepe (PEPE), Popcat (POPCAT) dan Mog Coin (MOG). Dia juga menunjuk Fantom (FTM), yang menunjukkan ketahanan yang luar biasa selama penurunan pasar saat ini. Meskipun demikian, Deutscher terus mempertahankan posisi dalam stablecoin sebagai lindung nilai terhadap kemungkinan penurunan lebih lanjut.

“Alpha sebenarnya di sini adalah memastikan daftar pantauan Anda sudah disiapkan berdasarkan kekuatan relatif. Jika pasar turun lebih lanjut, Anda akan tahu persis apa yang harus dibeli, dan Anda akan siap secara mental daripada panik dan mengurangi risiko,” ujar Deutscher.

Dia merekomendasikan menggunakan platform agregator harga untuk memantau pemain teratas harian, yang kemungkinan akan memimpin begitu tren pasar naik kembali.

Baca lebih lanjut: 7 Meme Coin dan Altcoin yang Sedang Tren di 2024

Analis lain juga menggemakan sentimen bahwa altcoin season sudah di depan mata.

“Altcoin season lebih dekat dari sebelumnya. Uptober masih Uptober, meskipun ada konfrontasi Timur Tengah baru-baru ini. Saya mulai menukar lebih banyak Solana (SOL) dan Ethereum (ETH) ke meme dan alt yang menjanjikan yang saya harapkan dapat memberikan pengembalian 5-10 kali lipat,” peneliti kripto 0xFinish komentar.

Sungguh, dengan menyiapkan daftar pantauan strategis dan memahami kekuatan relatif berbagai altcoin, investor dapat secara efektif memanfaatkan potensi rebound pasar. Seperti biasa, kewaspadaan dan kesiapan adalah kunci untuk memanfaatkan peluang selama periode volatilitas.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *