Harga POPCAT Terus Pecahkan ATH Baru, Momentum Mulai Loyo


Harga POPCAT terus mencetak rekor all-time high (ATH) baru. Menariknya, sederet indikator terbaru mengungkap tren naik mungkin masih bakal berlanjut untuk sementara waktu. Meskipun pembeli masih mendominasi, ada sinyal momentum mulai meredup.

Trader perlu memantau level kunci yang bisa memicu minat beli lebih lanjut atau justru memicu tekanan jual. Bergantung pada perkembangan faktor-faktor ini, POPCAT bisa saja meroket ke rekor baru atau justru terkoreksi tajam.

Tren Naik POPCAT Bisa Berlanjut dalam Beberapa Hari ke Depan

Indikator +DI POPCAT saat ini berada di level 22,94, mencerminkan momentum beli yang kuat. Sementara -DI jauh lebih rendah di 10,56, pertanda bahwa tekanan jual masih lemah. Selisih antara kedua garis ini menegaskan bahwa pembeli masih mendominasi, berpotensi kerek harga naik.

Indeks ADX berguna mengukur kekuatan tren. Kini angkanya berada di 21,49. Indikator Directional Movement Index (DMI) menjadi kunci dalam mengevaluasi arah dan kekuatan tren.

+DI melacak tekanan beli, sedangkan -DI melacak tekanan jual. ADX membantu memastikan seberapa kuat atau lemahnya tren. Ketika ADX berkitar di atas 20, seperti yang terjadi sekarang, itu artinya tren sedang menguat, baik itu tren naik maupun turun.

Indeks Pergerakan Arah POPCAT.
Directional Movement Index POPCAT | Sumber: TradingView

Namun, perlu dicatat bahwa ADX mulai melandai. Maknanya, meskipun tren naik masih ada, momentumnya lebih lemah ketimbang hari-hari sebelumnya.

Walau begitu, ADX tetap betah berpijak di level yang solid. Kondisi ini menandakan bahwa pergerakan naik POPCAT kemungkinan besar akan berlanjut dalam jangka pendek sebelum momentum mulai memudar.

RSI POPCAT Masih Sehat

RSI POPCAT saat ini berada di level 62,32, artinya masih ada potensi tren naik sebelum aset ini masuk ke zona overbought atau jenuh beli. Ini mengisyaratkan potensi berlanjutnya reli harga.

Relative Strength Index (RSI) sendiri adalah indikator momentum yang umumnya digunakan untuk mengukur kekuatan perubahan harga. Caranya dengan mengevaluasi kenaikan dan penurunan terbaru. Umumnya, nilai RSI di atas 70 pertanda bahwa suatu aset sudah overbought, yang berarti harganya mungkin overvalued dan berpotensi terkoreksi.

Sebaliknya, RSI di bawah 30 berarti aset telah oversold (jenuh jual), yang bisa menjadi peluang beli. Dengan RSI POPCAT yang naik dari 43 hanya dalam 3 hari menjadi level saat ini, ini menandakan bahwa tekanan beli telah meningkat signifikan dalam waktu singkat.

Indeks Kekuatan Relatif POPCAT.
Relative Strength Index POPCAT | Sumber: TradingView

Lonjakan RSI ini mencerminkan optimisme sekaligus arus permintaan yang kian deras. Ini pada gilirannya mampu mengerek harga ke level yang lebih tinggi karena semakin banyak trader mengumpulkan aset yang bersangkutan. Namun, perlu dicatat bahwa jika RSI POPCAT terus naik dan mencapai ambang batas 70, tekanan jual bisa terjadi. Sebab, kalangan trader bisa jadi mulai berniat mencairkan profit serta menaruh ekspektasi koreksi harga.

Sampai level kritis tersebut tersentuh, tren naik terkini kemungkinan masih akan berlanjut, dan POPCAT berpotensi mencetak rekor harga tertinggi sepanjang masa (all-time high / ATH).

Harga POPCAT Ukir Rekor ATH atau Drop 29%?

Garis EMA POPCAT saat ini masih bullish, dan moving average (MA) jangka pendek berkitar di atas MA jangka panjang. Tandanya, momentum naik masih bergulir. Namun, jarak antara kedua garis ini mulai menyempit daripada hari-hari sebelumnya. Alhasil, ini menjadi isyarat bahwa kekuatan tren naik mungkin mulai mengendur.

Exponential Moving Averages (EMA) sendiri adalah indikator teknikal yang menitikberatkan pada data harga terbaru. EMA memungkinkan trader untuk menangkap tren lebih dengan jelas dan bereaksi lebih cepat pada perubahan harga. Ketika EMA jangka pendek berada di atas EMA jangka panjang, ini menandai fase bullish. Di sisi lain, jika terjadi sebaliknya, itu menunjukkan fase bearish.

Garis EMA dan Dukungan serta Perlawanan POPCAT.
Garis EMA dan Support & Resistance POPCAT | Sumber: TradingView

Walaupun celah antara garis-garis ini sedikit menyempit, jika tren naik terus berlanjut, POPCAT, sebagai salah satu meme coin terkemuka di ekosistem Solana, berpotensi menguji resistance di US$1,08. Jika resistance berhasil tertembus, harga bisa mencapai level US$1,10 atau lebih tinggi lagi. Ini akan serta-merta mencetak harga ATH anyar bagi POPCAT.

Namun, jika tren justru berbalik dalam beberapa hari ke depan, harga bisa terjun drastis. Potensi drop berisiko terjadi hingga US$0,81 atau bahkan US$0,74, yang berarti peluang koreksi sebesar 29% dari level saat ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga meme coin POPCAT ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *