Perdana! Bitwise Ajukan Berkas ETF XRP


Bitwise resmi mengajukan permohonan untuk ETF XRP di negara bagian Delaware. Seorang juru bicara anonim telah mengonfirmasi bahwa pengajuan tersebut memang asli.

ETF XRP ini hanyalah salah satu dari serangkaian inisiatif terkait ETF yang baru-baru ini diluncurkan oleh Bitwise.

Pengajuan Berkas ETF yang Buat Kaget

Bitwise Asset Management resmi mengajukan aplikasi untuk entitas bernama Bitwise XRP ETF di negara bagian Delaware. Berdasarkan pengajuan yang tercantum di situs web Delaware Department of State, Bitwise mengajukan ETF ini pada tanggal 30 September. Agen terdaftar untuk pengajuan ini adalah CSC Delaware Trust Company, yang menyediakan layanan kepatuhan untuk kebutuhan hukum dan korporasi.

“Langkah Bitwise untuk mengajukan ETF XRP benar-benar patut diperhitungkan menurut saya. Bitwise adalah firma reksa dana crypto-native yang sangat kredibel dan tidak sembarang bertindak tanpa perhitungan matang. Itu bukan gaya mereka. Ini jelas langkah yang strategis,” ucap Nate Geraci, Presiden ETF Store.

Aplikasi ETF XRP Bitwise
Aplikasi ETF XRP Bitwise | Sumber: Delaware Department of State

Situs web agen ini menyatakan, Delaware adalah lokasi pilihan untuk berbagai pengajuan oleh perusahaan. Ini tak lain berkat reputasinya yang ramah bisnis dari segi pajak dan regulasi. Bahkan, BlackRock juga telah mengajukan ETF Ethereum di Delaware kurang dari satu tahun yang lalu. Ini menunjukkan bahwa Bitwise sedang melakukan upaya serius meskipun menghadapi kesulitan dalam mendapatkan persetujuan regulasi.

Yang tak kalah penting, seorang juru bicara anonim dari Bitwise sudah mengonfirmasi bahwa pengajuan berkas ETF ini memang asli. Hanya saja, masih sulit untuk memprediksi bagaimana reaksi SEC atas pengajuan ini. Sebab, langkah ini terbilang mengejutkan.

Walaupun ETF XRP memiliki pendukung setianya, secara umum, aset kripto ini tidak dianggap sebagai kandidat terkuat untuk menjadi ETF ketiga di Amerika Serikat.

Walau bagaimanapun, langkah berani ini sangat mencerminkan karakter Bitwise. Sang Chief Investment Officer, Matt Hougan, baru saja memberikan pernyataan optimistis terkait persetujuan ETF baru dua minggu yang lalu. Pun, Bitwise telah resmi mengakuisisi penerbit ETP kripto Eropa bulan Agustus lalu.

Proyek anyar seperti ini nampaknya sangat selaras dengan strategi mereka. Jajaran eksekutif Ripple juga optimistis bahwa pada akhirnya SEC akan memberikan lampu hijau untuk ETF XRP.

“Saya rasa ini hanya masalah waktu, dan tidak terelakkan bahwa akan ada ETF XRP, ETF Solana, dan ETF Cardano, dan itu luar biasa,” ujar CEO Ripple, Brad Garlinghouse.

Bagaimana pendapat Anda tentang pengajuan berkas ETF XRP oleh Bitwise ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *