Pasangan SOL/BTC Mendekati Breakout, Menargetkan Puncak Beberapa Bulan


Solana sedang bersiap untuk potensi lonjakan harga terhadap Bitcoin karena pasangan SOL/BTC semakin dekat dengan terobosan bullish. Setelah periode konsolidasi yang panjang dalam segitiga simetris sejak Maret, SOL/BTC mencoba lagi untuk naik melewati garis resistensi atas.

Upaya yang berhasil akan membuat Solana diperdagangkan pada harga tertinggi dalam beberapa bulan. Analisis ini mengeksplorasi kemungkinan terjadinya hal tersebut.

Solana Berusaha Mengungguli Bitcoin

Pasangan SOL/BTC mewakili nilai tukar antara Solana dan Bitcoin. Saat ini berada di 0,0024, yang menunjukkan kenaikan 14% selama 12 hari terakhir.

Ketika pasangan SOL/BTC naik, nilai SOL meningkat relatif terhadap BTC. Ini berarti kepemilikan SOL menjadi lebih berharga dalam hal BTC.

Melihat pasangan SOL/BTC pada grafik satu hari menunjukkan bahwa sekarang trennya menuju garis atas dari segitiga simetris tempatnya diperdagangkan sejak Maret. Ketika aset diperdagangkan dalam pola ini, harganya berfluktuasi antara dua garis tren yang konvergen, membentuk level resistensi dan dukungan.

Baca lebih lanjut: Solana vs. Ethereum: Perbandingan Utama

pasangan solana/bitcoin
Pasangan SOL/BTC. Sumber: TradingView

Terobosan di atas resistensi atas ini akan menunjukkan bahwa kekuatan bullish telah mengalahkan kekuatan bearish, mengonfirmasi potensi untuk kenaikan harga lebih lanjut. Pembacaan positif dari Balance of Power (BoP) pasangan menunjukkan bahwa terobosan ini mungkin terjadi dalam waktu dekat.

BoP SOL/BTC, yang mengukur hubungan antara tekanan beli dan jual di pasar, adalah 0,8 saat ini. Ketika indikator ini positif (di atas nol), tekanan beli lebih kuat daripada tekanan jual di pasar. Ini menunjukkan ada lebih banyak pembeli daripada penjual, mendorong harga naik.

SOL/BTC RSI & BoP.
SOL/BTC RSI & BoP. Sumber: TradingView

Indeks Kekuatan Relatif (RSI) pasangan mendukung tesis bullish ini. Saat ini, RSI, yang melacak kondisi oversold dan overbought di pasar, berada dalam tren naik di 60,26. Ini menandakan bahwa akumulasi SOL tinggi di antara peserta pasar, mengalahkan semua upaya pengambilan keuntungan.

Prediksi Harga Solana: Kenaikan Tinggi Multi-Bulan Segera Terjadi

Pasangan SOL/BTC bisa didorong ke tingkat tertinggi baru jika permintaan untuk Solana terus mengungguli Bitcoin. Pembacaan dari alat Fibonacci Retracement pasangan menunjukkan bahwa terobosan sukses di atas garis resistensi atas akan mendorongnya ke 0,0031, level yang terakhir terlihat pada 18 Maret.

Jika ini terjadi, SOL mungkin diperdagangkan di atas US$200 untuk pertama kalinya dalam tujuh bulan.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Solana (SOL) 2024/2025/2030

Pasangan SOL/BTC dan SOL/USD
Pasangan SOL/BTC dan SOL/USD. Sumber: TradingView

Namun, jika Bitcoin menguat terhadap Solana, menyebabkan pasangan tersebut menurun, upaya untuk menembus resistensi bisa gagal, dan pasangan tersebut mungkin terus tren dalam segitiga menurun. Dalam skenario seperti itu, bisa turun ke dukungan di 0,0021, membawa harga Solana turun menjadi US$133,58 jika tekanan beli melemah secara signifikan.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *