Strategi Berlanjut, Metaplanet Borong 107 Bitcoin Lagi



Perusahaan investasi asal Jepang, Metaplanet melanjutkan komitmennya untuk terus mengoleksi Bitcoin (BTC) sebagai aset cadangan strategis. Dalam keterangan resmi, perusahaan mengumumkan bahwa pihaknya telah membeli tambahan Bitcoin sebanyak 107,913 dengan harga rerata pembelian di kisaran 9,26 juta yen atau sekitar US$64.160 per BTC.

Secara total, Metaplanet menggelontorkan dana sekitar 1 miliar yen atau setara dengan US$6,9 juta untuk membeli Bitcoin barunya.

“Perusahaan kini memiliki 506,745 Bitcoin dengan harga pembelian rata-rata 9,37 juta yen atau sekitar US$64.900. Perusahaan sudah menghabiskan dana sekitar US$32,88 juta atau 4,75 miliar yen,” jelas Metaplanet.

Sebagai catatan, harga pembelian Bitcoin Metaplanet lebih tinggi dari harga pasar saat ini. Karena berdasarkan data CoinGecko, aset kripto nomor wahid itu saat ini diperdagangkan pada level US$63.910.

Meski demikian, perusahaan tetap bersikeras melanjutkan strateginya dalam rangka menghadapi tekanan ekonomi.

Pertengahan tahun ini, Metaplanet merilis surat utang senilai 1 miliar yen untuk menjadi amunisi utama dalam akuisisi Bitcoin. Alokasi dana yang disiapkan terus mengalami pertumbuhan, karena sebelumnya Metaplanet hanya menyediakan dana sebesar 250 juta yen untuk menambah kepemilikan Bitcoinnya.

Tidak bisa diketahui secara pasti, berapa banyak BTC yang bakal terus diborong perusahaan. Namun manajemen Metaplanet mengakui bahwa aset kripto yang dimilikinya bisa juga digunakan untuk mendanai operasional ataupun kebutuhan lainnya. Jika itu terjadi, maka perusahaan akan memasukkan Bitcoin sebagai aset lancar di neraca keuangannya.

Sebagai catatan, perusahaan sudah sudah bertekad untuk mengumpulkan 10 miliar yen atau setara dengan US$69,13 juta untuk memenuhi ekspansi bisnisnya. Laporan menyebut, sebagian besar dari jumlah itu atau sekitar US$58,76 juta akan digunakan untuk memperkuat investasinya pada Bitcoin.

Langkah berani yang dilakukan Metaplanet digadang akan menyusul kesuksesan entitas lainnya yang sudah lebih dulu menjadikan Bitcoin sebagai aset cadangan strategis, MicroStrategy. Kedua belah pihak memandang bullish terhadap BTC dan berniat menjadikan Bitcoin sebagai salah satu strategi investasi jangka panjang.

Bagaimana pendapat Anda tentang aksi Metaplanet yang kembali memborong 107 Bitcoin ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *