Kreditor FTX Marah karena Pembayaran Minimum yang Akan Mereka Terima



Kreditor FTX menyatakan ketidakpuasan dengan pembayaran yang akan mereka terima saat bursa yang kolaps ini bersiap untuk mendistribusikan US$16 miliar untuk melunasi para pemberi pinjamannya.

Kontroversi ini berasal dari fluktuasi harga aset kripto yang signifikan sejak FTX pertama kali mengajukan kebangkrutan.

Kreditor FTX Tidak Puas dengan Pembayaran 10-25%

Seperti dilaporkan oleh BeInCrypto, kreditor FTX akan mendapatkan kembali antara 10% dan 25% aset kripto mereka. Penting untuk dicatat, pembayaran tersebut akan dilakukan sesuai dengan tanggal petisi, yang berarti ketika harga aset kripto jauh lebih rendah. Sebagai perbandingan, harga Bitcoin (BTC) saat itu adalah US$16.000 dan sekarang sekitar US$65.000.

Kreditor merasa kecewa dengan keputusan menggunakan harga pada tanggal petisi untuk penggantian. Mereka berargumen bahwa rencana reorganisasi ini tidak akan sepenuhnya mengganti kerugian mereka, banyak di antaranya termasuk tabungan hidup. Beberapa kreditor melaporkan dampak emosional yang parah, termasuk tekanan mental dan serangan panik, sebagai akibat dari kehancuran tersebut.

“Tidak mengerti mengapa undang-undang tidak bisa melindungi kami para investor dari penipuan ini,” komentar salah satu korban sebagai tanggapan atas postingan oleh aktivis kreditor FTX Sunil Kavuri.

Baca lebih lanjut: Penjelasan Kehancuran FTX: Bagaimana Kekaisaran Sam Bankman-Fried Runtuh

Banyak tanggapan lain mengikuti, mencerminkan ketidakpuasan dan ketidakpuasan kreditor. Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) juga menunjukkan kemungkinan keberatan, terutama jika bursa yang bangkrut memutuskan untuk membayar kreditor menggunakan stablecoin.

Keluhan muncul beberapa minggu setelah FTX dan Emergent Technologies setuju untuk mengamankan saham Robinhood senilai US$600 juta untuk melunasi kreditor. Penting untuk dicatat, pendiri FTX Sam Bankman-Fried turut mendirikan Emergent Technologies.

Berdasarkan persyaratan, menurut mosi tanggal 6 September oleh CEO FTX John Ray III di Pengadilan Kebangkrutan Delaware, FTX akan membayar Emergent US$14 juta untuk menutupi biaya administrasi setelah menarik petisi untuk mengklaim 55 juta saham Robinhood dan uang tunai. Penyelesaian ini juga memberikan jalur bagi Emergent untuk mempercepat penyelesaian kasus kebangkrutannya di Antigua.

Menurut FTX, kesepakatan ini akan membantu memulihkan lebih banyak uang untuk kreditornya dan menghindari biaya litigasi lebih lanjut. Menurut bursa, ini akan menjadi langkah penting dalam rencana reorganisasinya untuk memaksimalkan nilai bagi kreditor.

Baca lebih lanjut: Siapa John J. Ray III, CEO Baru FTX?

Menurut John Ray III, rencana reorganisasi ini adalah hasil dari “negosiasi yang dilakukan dengan itikad baik dan tanpa kolusi antara para pihak.”

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *