Lonjakan Harga PEPE 40% Menghadapi Rintangan US$95 Juta: Apa Selanjutnya?


Harga meme coin bertema katak Pepe (PEPE) telah meningkat 40% dalam tujuh hari terakhir. Lonjakan ini sejalan dengan keringanan pasar yang lebih luas.

Meskipun reli terbaru telah menimbulkan kegembiraan, data menunjukkan bahwa Pepe telah menghadapi dinding likuiditas yang dapat menghambat kenaikan lebih lanjut. Analisis ini menjelaskan apa yang harus diharapkan oleh peserta pasar saat meme coin menghadapi peningkatan resistensi.

Sinyal Pepe Membuat Keraguan terhadap Kenaikan Lebih Lanjut

Pada 16 September, harga Pepe adalah US$0,0000071. Namun, kenaikan dalam dua minggu terakhir telah mendorong harga menjadi US$0,000011 — wilayah di mana harga tersebut saat ini berada. Karena kinerjanya, telah ada seruan agar PEPE naik menuju US$0,000015.

Namun, In/Out of Money Around Price (IOMAP) menunjukkan bahwa hal itu bisa menjadi tantangan. IOMAP mengidentifikasi harga rata-rata alamat membeli token dan menunjukkan apakah mereka menghasilkan uang relatif terhadap harga saat ini atau tidak.

Ketika ada volume yang lebih tinggi pada kisaran harga, wilayah tersebut bisa berfungsi sebagai dukungan atau resistensi. Untuk PEPE, volume yang terakumulasi antara US$0,000011 dan US$0,00012 adalah 8,62 triliun token, bernilai sekitar US$95 juta, dan sedang rugi.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Pepe (PEPE) dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Harga PEPE menghadapi resistensi
Pepe In/Out of Money Around Price. Sumber: IntoTheBlock

US$95 juta ini lebih tinggi daripada volume yang dibeli antara US$0,000010 dan US$0,000011. Karena yang pertama lebih tinggi, ini menunjukkan bahwa meme coin bisa menghadapi dinding jual saat mendekati US$0,000012. Akibatnya, kegagalan untuk menembus resistensi ini bisa menarik tren naik.

Indikator lain yang memicu bias ini adalah Indeks Kekuatan Relatif (RSI), osilator teknis yang digunakan untuk mengukur momentum. Ketika RSI naik, momentumnya bullish. Namun, pembacaan yang menurun menunjukkan momentum bearish.

RSI juga menunjukkan apakah cryptocurrency terlalu dibeli atau terlalu dijual. Pembacaan di atas 70,00 berarti terlalu dibeli, sementara yang di bawah 30,00 berarti terlalu dijual. Seperti yang terlihat di bawah ini, RSI pada grafik harian PEPE/USD menunjukkan bahwa token tersebut terlalu dibeli, dan harganya mungkin menurun.

Harga PEPE terlalu dibeli
Indeks Kekuatan Relatif Pepe. Sumber: TradingView

Prediksi Harga PEPE: Hari-hari Bearish di Depan

Saat ini, harga PEPE adalah US$0,000011. Namun, grafik harian menunjukkan munculnya sinyal jual saat meme coin mencoba memasuki zona pasokan di US$0,000013.

Setelah pergeseran, token mungkin menghadapi tantangan dalam bergerak menuju tanda US$0,000015 yang diharapkan. Sebaliknya, mungkin harus fokus pada mempertahankan dukungan di US$0,000010. Jika token gagal mempertahankan level kritis ini, itu bisa memiliki konsekuensi serius bagi meme coin, berpotensi menurunkan harga menjadi US$0,0000095.

Baca lebih lanjut: 5 Dompet Pepe (PEPE) Terbaik untuk Pemula dan Pengguna Berpengalaman

Analisis harga PEPE
Analisis Harga Harian Pepe. Sumber: TradingView

Dalam situasi yang sangat bearish, harga PEPE mungkin turun menjadi US$0,0000084. Sementara itu, nilai token bisa melawan penurunan lain jika para banteng berhasil mendorongnya melewati US$0,000013. Dalam skenario tersebut, cryptocurrency mungkin mendekati US$0,000020.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *