3 Altcoin Tersembunyi yang Mungkin Melonjak pada Oktober 2024


Oktober secara historis merupakan bulan yang bullish untuk pasar aset kripto. Karena itu, investor mungkin mencari altcoin tersembunyi yang bisa memberikan keuntungan signifikan.

Aset kripto yang kurang dikenal ini terkadang memiliki fundamental yang kuat dan dukungan komunitas yang meningkat, yang bisa membuatnya layak untuk dipantau. Oleh karena itu, analisis ini mengungkap tiga altcoin yang kurang terkenal yang menunjukkan tanda-tanda menjanjikan akan adanya lonjakan besar pada Oktober.

Echelon Prime (PRIME)

PRIME, token asli dari proyek web3 decentralized finance dan gaming, menempati posisi teratas dalam daftar altcoin ini. Salah satu alasan keikutsertaannya adalah pernyataan bahwa token gaming bisa menjadi salah satu narasi yang tren bulan depan dan sepanjang tahun ini.

Dibangun di atas blockchain Ethereum, harga PRIME telah meningkat sebesar 35,39% dalam 30 hari terakhir, dengan keuntungan terbesar berasal dari pembukaan token terbaru.

Lebih lanjut, melihat alamat berdasarkan waktu yang dipegang menunjukkan bahwa banyak investor yang telah memiliki token dalam bulan terakhir hingga 365 hari terakhir belum menjualnya. Ini menunjukkan keyakinan tinggi pada potensi jangka pendek hingga jangka panjang dan bahwa PRIME mungkin tidak akan mengalami koreksi harga besar.

Echelon Prime Addresses By Time Held
Echelon Prime Addresses By Time Held. Sumber: IntoTheBlock

Pada grafik harian, harga PRIME melonjak di atas US$12 pada 28 September. Lonjakan ini bisa diatributkan pada keluarnya dari segitiga menurun, yang disebabkan oleh pembentukan puncak yang lebih rendah dan level dukungan horizontal.

Harga PRIME telah menurun menjadi US$10,20. Namun, Indeks Aliran Uang (MFI) mengungkapkan bahwa modal yang cukup besar masih mengalir ke altcoin. Akibatnya, rebound besar bisa terjadi dari harga saat ini.

Baca lebih lanjut: 5 Gateway Pembayaran Kripto Terbaik yang Harus Diketahui Setiap Bisnis

Echelon Prime Daily Price Analysis
Analisis Harga Harian Echelon Prime. Sumber: TradingView

Jika itu terjadi, nilai PRIME bisa melonjak 70% pada Oktober, berpotensi mencapai US$17,25 sebelum bulan berakhir. Di sisi lain, harga altcoin bisa mengalami penurunan yang signifikan jika turun di bawah US$10,17. Dalam skenario tersebut, harga bisa turun menjadi US$8,07.

Celo (CELO)

Celo berada di peringkat ke-159 aset kripto paling berharga dari segi kapitalisasi pasar. Dibangun di atas Ethereum dan berfokus pada utilitas stablecoin di dunia nyata. Pada 25 September, pendiri Ethereum Vitalik Buterin memuji Celo karena melampaui Tron dalam hal aktivitas stablecoin.

Perkembangan ini menyiratkan peningkatan keterlibatan pengguna pada proyek layer-2 Ethereum. Selain itu, firma manajemen aset digital Grayscale menambahkan CELO ke dalam daftar altcoin yang diharapkan akan berkinerja baik selama kuartal terakhir tahun ini.

Berdasarkan grafik harian, harga CELO naik lebih dari 50% dalam kurang dari dua minggu setelah pembentukan pola kepala dan bahu terbalik. Pola teknis ini adalah pembalikan dari bearish ke bullish, yang biasanya membawa peningkatan harga yang menakjubkan.

Celo Daily Price Analysis Altcoins
Analisis Harga Harian Celo. Sumber: TradingView

Saat ini, harga CELO adalah US$0,64. Namun, seperti yang terjadi selama tren naik, penurunan ini bisa menjadi penarikan singkat, dan rebound mungkin kemungkinan besar terjadi dalam beberapa hari mendatang.

Setelah divalidasi, CELO bisa meningkat hampir 36% dan mencapai US$0,87 pada Oktober. Namun, jika harga CELO turun di bawah US$0,60, bisa berakhir bulan ini dengan nilai negatif.

Aethir (ATH)

Sebagai proyek Decentralized Physical Infrastructure Network (DePIN), Aethir (ATH) meningkatkan distribusi chip AI. Dengan strukturnya, ATH juga merupakan token gaming, memperkuat gagasan bahwa token AI, serta altcoin gaming, bisa berkinerja baik pada Oktober.

Yang menarik, mantan CEO BitMEX Arthur Hayes sepertinya memiliki pandangan serupa, terutama setelah dia menjual altcoin lain untuk token tersebut. Berdasarkan grafik harian, Moving Average Eksponensial 20 hari (EMA) — dalam biru telah melintasi EMA 50 (kuning) untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.

EMA mengukur arah tren. Ketika EMA yang lebih panjang melintasi yang lebih pendek, trennya bearish. Oleh karena itu, situasi saat ini (golden cross) dengan ATH diperdagangkan pada US$0,065 berarti tren altcoin adalah bullish.

Baca lebih lanjut: 10 Bursa Altcoin Terbaik Pada 2024

Aethir price analysis hidden gem altcoins
Analisis Harga Harian Aethir. Sumber: TradingView

Meskipun baru-baru ini mengalami penurunan, formasi Golden Cross menunjukkan bahwa harga ATH mungkin akan kembali naik. Jika itu terjadi, maka ATH bisa naik menuju US$0,090 bulan depan. Di sisi lain, harga Aethir bisa turun menjadi US$0,053 jika EMA 50 naik di atas EMA 20 lagi, yang membatalkan prediksi bullish.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *