3 Token AI Top Gainer di Pekan Ketiga Oktober 2024


Token artificial intelligence (AI) semakin menyita perhatian, dan Humans.ai (HEART), VIRTUAL Protocol, serta DIA muncul sebagai top gainer di antara aset crypto AI pada minggu ketiga Oktober. HEART sukses melesat 88%, sementara VIRTUAL dan DIA masing-masing terbang 76% dan 21,67%.

Setiap proyek ini menawarkan kontribusi unik untuk dunia AI dan teknologi blockchain, yang berhasil memantik minat kalangan investor. Namun, indikator grafik menguak perlunya kehati-hatian. Sebab, level resistance kunci dan kondisi overbought bisa berdampak pada aksi harga ke depan.

Humans AI (HEART)

Humans.ai (HEART) terapresiasi 88% dalam sepekan terakhir, menjadikannya token AI top gainer dengan kapitalisasi pasar setidaknya US$100 juta. Proyek ini membangun platform komprehensif untuk penciptaan dan tata kelola AI berskala besar.

Analisis grafik menungkap bahwa HEART berpotensi melanjutkan tren naiknya. Hal ini berkat garis Exponential Moving Average (EMA) membentuk pola bullish. Level resistance berikutnya tertancap di US$0,026 dan US$0,031. Jika mampu menembus kedua level itu, HEART berpotensi melanjutkan reli menuju US$0,040. Ini berarti terdapat peluang naik harga hingga dua kali lipat.

Garis EMA dan Support dan Resistance HEART.
Garis EMA, Support, dan Resistance HEART | Sumber: TradingView

Akan tetapi, Relative Strength Index (RSI) terpantau nangkring di angka 73,61. Fenomena ini artinya aset ini tengah mendekati zona overbought, yang bisa menyebabkan koreksi. Andaikata terjadi reversal arah tren, HEART punya support di sekitar US$0,016. Jika level ini runtuh, harganya terancam turun lebih jauh hingga support US$0,010 atau bahkan US$0,007. Skenario ini akan menyebabkan koreksi securam 65% dari level saat ini.

Virtual Protocol (VIRTUAL)

VIRTUAL Protocol (VIRTUAL) alami apresiasi harga 76% dalam tujuh hari terakhir. Ini membuatnya menjadi salah satu top gainer di antara jajaran koin AI. Sebagai informasi, proyek ini adalah platform terdesentralisasi yang memfasilitasi pengembangan serta monetisasi persona AI untuk dunia virtual, termasuk game dan metaverse.

Garis EMA dan RSI VIRTUAL.
Garis EMA dan RSI VIRTUAL | Sumber: TradingView

Analisis grafiknya menguak temuan bahwa VIRTUAL punya peluang untuk mempertahankan momentum naiknya. Hal ini mengingat garis EMA saat ini mencerminkan tren bullish. Level resistance berikutnya yang perlu investor pantau yakni US$0,146. Hal ini akan mewakili raihan reli sebesar 46%.

Namun, RSI saat ini bertengger di 64,29, maknanya VIRTUAL sudah dekat dengan area overbought atau jenuh beli. Kondisi ini mungkin bakal membatasi kenaikan lebih lanjut ataupun memicu koreksi sementara. Jika terjadi reversal tren, VIRTUAL memiliki support yang solid di US$0,073, yang berarti terdapat risiko koreksi sebesar 27% dari harga saat ini.

DIA

Dan terakhir, DIA telah naik 21,67% selama seminggu terakhir. Aksi harga ini menunjukkan kekuatan yang signifikan di pasar. DIA menyediakan solusi oracle lintas-chain untuk ekosistem Web3, menawarkan berbagai layanan termasuk price feed untuk aset digital, custom floor price feed untuk NFT, dan randomness untuk aplikasi DeFi dan GameFi.

Garis EMA dan RSI DIA.
Garis EMA dan RSI DIA | Sumber: TradingView

Sementara itu, analisis grafik mengatakan bahwa DIA bisa saja mempertahankan momentum naiknya, di mana garis EMA yang selaras bullish. Level resistance berikutnya hadir di US$1,18 dan US$1,25. Namun, jarak yang semakin sempit antara garis EMA menunjukkan bahwa momentum bullish bisa jadi mulai melemah. Karenanya, investor perlu berhati-hati mengingat ini bisa menandakan konsolidasi maupun tren reversal yang akan datang.

Di sisi lain, RSI untuk DIA saat ini berkisar di angka 59,55, yang mengindikasikan bahwa aset ini belum berada di area overbought; hanya saja, sudah dekat. Dengan demikian, kondisi ini memberi ruang untuk reli lebih lanjut. Jika tren berubah, DIA memiliki support yang kokoh di US$0,72 dan US$0,66. Jika level ini rubuh, harga berisiko tergelincir lebih jauh hingga ke US$0,569. Hal ini akan mewakili potensi koreksi harga sebesar 44%.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek ketiga crypto AI ini di pekan ketiga Oktober 2024? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *