3 Penyebab Harga Tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina Melambung Tinggi



loading…

Penyebab harga tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina melambung tinggi akan dibahas di artikel ini. Permasalahan tersebut tengah ramai diperbincangkan penggemar sepak bola Tanah Air.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Kedua pertandingan itu terbilang penting untuk menjaga asa lolos menuju putaran ketiga kualifikasi.

Beberapa waktu menjelang hari pertandingan, harga tiket untuk dua pertandingan tersebut sudah dirilis. Namun, banyak penggemar yang menyebut harganya terlalu mahal dan berlipat dari pertandingan terakhir skuad Garuda.

Sebagai informasi, pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Harga tiket termurah ada di angka Rp250 ribu, sementara untuk termahal dibanderol dengan harga Rp1,25 juta.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat harga tiket pertandingan Timnas Indonesia melambung tinggi? Simak ulasannya berikut.

Penyebab Tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina Melambung

1. Timnas Butuh Pendanaan Besar

Menyikapi polemik harga tiket pertandingan Timnas Indonesia yang disebutkan terlalu mahal, permasalahan tersebut sudah mendapat respon dari Anggota Komite Eksekutif (Exco), Arya Sinulingga.

Melalui akun media sosial miliknya, Arya menyebut bahwa keputusan berat menaikkan harga tiket pertandingan dilakukan atas dasar kebutuhan pendanaan Timnas Indonesia yang lebih tangguh. Menurutnya, timnas yang kuat juga butuh pendanaan yang lebih besar.

“Kenapa, karena kalau timnas Indonesia nya semakin kuat, butuh pendanaan yang semakin besar,” ucap Arya, seperti dikutip dari akun Instagram miliknya, Kamis (16/5/2024).

Sebagai contoh, Arya memberikan gambaran pengeluaran yang banyak saat Timnas U-23 tampil di Piala Asia U-23 2024. Waktu itu, Garuda Muda menjadi peringkat keempat dan sempat menjalani juga babak playoff perebutan tiket Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *