2 Alasan Mengapa Pemegang Jangka Panjang PEPE Mungkin Memicu Penurunan Harga 35%


Meme coin populer Pepe (PEPE) sedang mengalami tekanan yang signifikan, terutama karena aktivitas pengambilan keuntungan oleh pemegang jangka panjangnya (LTHs). Saat ini, harganya adalah US$0,0000090, mengalami penurunan harga sebesar 18% selama empat hari terakhir.

Dua metrik on-chain yang menonjol mengungkapkan bahwa token PEPE yang sebelumnya tidak aktif yang dipegang oleh LTHs-nya mulai berpindah tangan. Jika kelompok pemegang PEPE ini terus menjual, meme coin tersebut mungkin akan mengalami penurunan dua digit lagi.

Pemegang Jangka Panjang Pepe Mengambil Keuntungan

Metrik pertama yang menunjukkan pengambilan keuntungan di antara pemegang jangka panjang Pepe (LTHs) adalah Mean Coin Age-nya. Analisis dari BeInCrypto menunjukkan bahwa metrik ini telah menurun sebesar 1% sejak awal Oktober, saat ini berada di angka 300.

Metrik ini menghitung usia rata-rata semua koin yang dipegang oleh alamat di blockchain. Penurunan menunjukkan bahwa koin yang lebih tua dijual atau ditransfer, menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang (LTHs) mulai melikuidasi posisi mereka. Aktivitas ini mungkin didorong oleh pengambilan keuntungan atau perubahan sentimen pasar.

Baca lebih lanjut: Pepe: Panduan Lengkap Tentang Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

PEPE Mean Coin Age
PEPE Mean Coin Age. Sumber: Santiment

Selanjutnya, penurunan Mean Dollar Invested Age (MDIA) PEPE, yang mengukur usia rata-rata kepemilikan token berdasarkan nilai dolar mereka, menyoroti aktivitas penjualan di antara LTHs-nya. Pada saat pers, angkanya adalah 153, telah menurun sebesar 4% sejak 1 Oktober.

Penurunan MDIA menunjukkan bahwa pemegang yang lebih tua dan lebih mapan menjual token mereka. Ini menandakan perubahan sentimen pasar, menunjukkan bahwa investor menjadi kurang yakin dengan prospek jangka panjang token tersebut.

PEPE Mean Dollar Invested Age.
PEPE Mean Dollar Invested Age. Sumber: Santiment

Peningkatan aktivitas pengambilan keuntungan di antara LTHs suatu aset adalah sinyal bearish, menunjukkan kehilangan kepercayaan di antara kelompok investor yang dikenal karena dapat menghadapi berbagai tantangan. Perubahan ini mungkin mendorong pemegang jangka pendek (STHs), sering disebut “tangan kertas,” untuk menjual koin mereka.

Karena STHs memegang persentase signifikan dari pasokan beredar suatu aset, penjualan mereka dapat memperburuk tekanan turun pada harga.

Prediksi Harga PEPE: Rendah pada 5 Agustus di Cakrawala

Jika tekanan jual PEPE meningkat, koin tersebut bisa terus menurun. Menurut pembacaan Fibonacci Retracement-nya, PEPE mungkin turun tambahan 35%, mencapai US$0,0000058 — level yang terakhir kali terlihat pada 5 Agustus.

Baca lebih lanjut: Prediksi Harga Pepe (PEPE) 2024/2025/2030

Analisis Harga PEPE
Analisis Harga PEPE. Sumber: TradingView

Di sisi lain, jika LTHs PEPE menahan diri dari menjual token mereka dan sentimen pasar membaik, PEPE bisa berbalik arah. Dalam skenario tersebut, koin tersebut mungkin memulai tren naik dan mencoba menembus resistensi di US$0,000012.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *